JNE Raih 2 Penghargaan Western Union Award

News

Jakarta – Malam pengumuman Western Union Award pada tanggal 11 Februari 2010 lalu di Hotel Mandarin Jakarta menjadi malam yang tak terlupakan untuk JNE. JNE merupakan perusahaan distribusi dan logistik nasional Indonesia terkemuka yang telah mempunyai lebih dari seribu jaringan diseluruh nusantara dipercaya oleh Western Union (WU) untuk menjadi mitra sejak tahun 2006. Western Union adalah perusahaan jasa pengiriman uang secara cepat (real time on line) yang dilakukan lintas negara atau dalam satu negara hanya dalam hitungan detik.

Dua penghargaan sekaligus diraih oleh JNE dalam kategori :
• Pertumbuhan Transaksi Tertinggi (dalam%) atau Highest Transaction Growth 2009 (in%)
• Pertumbuhan Pendapatan Tertinggi (dalam%) atau Highest Revenue Growth 2009 (in%)

Penghargaan ini merupakan satu prestasi yang sangat membanggakan dan mempunyai arti yang besar agar JNE bisa menjadi yang terdepan dalam pelayanan pengiriman uang. M. Feriadi, Direktur Sales & Marketing JNE menjelaskan bahwa pihak perusahaan termotivasi untuk mengaktifkan agen-agen WU menjadi lebih produktif. “Didaerah banyak sekali tenaga kerja Indonesia yang bekerja diluar negeri. Ini bisa dijadikan peluang untuk meningkatkan transaksi maupun pendapatan. Ketiga karyawan yang terlibat pada divisi ini telah memberikan kontribusi yang luar biasa dengan peningkatan revenue global hingga 400% dari tahun 2008 – 2009”.

Perkenalan dengan sub agen JNE seperti CV Rafana-Indramayu sangat mendukung besarnya kontribusi yang dapat JNE berikan. “Pertumbuhan yang begitu pesat tentu tidak terjadi dengan sendirinya. Kami sadari bahwa kami tidak bisa berkompetisi dengan perusahaan lain yang memiliki jaringan hingga ke pelosok. Jaringan kami memang luas, namun status kepemilikan lokasi banyak didominasi oleh pihak ketiga yang berarti membutuhkan usaha kembali untuk meyakinkan setiap pemilik untuk terlibat di dalam bisnis ini. Kemudian adanya peraturan dari Bank Indonesia mengenai perijinan Money Remittance untuk entity yang berbeda, terus terang, hal itu sempat membuat kami tidak terlalu yakin bisa mengembangkan bisnis ini. Di Internal, kami sepakat untuk memaksimalisasikan lokasi – lokasi milik kami sendiri yang menurut kami sangat berpotensi,diantaranya lokasi 24 jam kami di 2 titik yaitu Tomang Raya, Jakarta dan di Setrasari Bandung ” jelas M. Feriadi, pada acara tersebut.

Dalia Sutjiadi, Senior Manager Business Development JNE juga menambahkan bahwa“Yang kami lakukan adalah membuat WU Spot di kedua titik tersebut, dan memberikan sentuhan Western Union pada petugas dan konter kami. Jam operasional yang tadinya terbatas kami sesuaikan dengan jam operasional counter yaitu 24 jam. Hari Sabtu, Minggu dan hari libur tetap buka dan efeknya sungguh luar biasa yaitu transaksi kami meningkat sangat tinggi. Motivasi awal kami adalah membiasakan pelanggan untuk tidak menyisipkan uang secara diam-diam didalam kiriman, yang memang tidak diperkenankan dalam peraturan JNE.” tutur Dalia yang cukup berperan dalam pengembangan bisnis perusahaan.

Aktif di sekitar 50 lokasi di seluruh Indonesia, layanan WU di JNE telah dikenal dengan kecepatan, kemudahan, dan keamanannya. Selain itu layanan WU JNE bebas biaya adminstrasi & materai, terpercaya dan didukung oleh Customer Support Center hingga pukul 21.00 WIB.

JNE kini semakin unggul dalam pengembangan produknya, bukan hanya layanan pengiriman uang dan PesONA (pesanan oleh-oleh nusantara) tetapi juga layanan pengiriman barang jalur darat melalui trucking service untuk tujuan pulau Jawa dan sekitarnya, dengan harga yang sangat kompetitif.

JNE Berikan Tips Meningkatkan Pendapatan UKM
Layanan JNE
JNE Berikan Tips Meningkatkan Pendapatan UKM

Bangka Belitung menjadi salah satu destinasi liburan yang baru-baru ini banyak diburu oleh wisatawan. Tempat-tempat indah nan eksotis memang banyak di daerah Belitung dan membuat banyak wistawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri tertarik untuk datang kesini. Selain keindahan alamnya, Bangka Belitung pun memiliki sumber daya alam yang sudah …

JNE Manado Ajak UKM Manfaatkan Internet
News
JNE Manado Ajak UKM Manfaatkan Internet

Kemajuan teknologi dan internet membuat banyak hal berubah. Banyak bidang yang dahulu membutukan waktu kini dapat dengan mudah dilakukan berkat adanya internet. Salah satu hal yang berubah seperti untuk membeli sesuatu, dimana sudah banyak tersedia tempat untuk berbelanja secara online. Tentunya ini membantu banyak pihak, baik pembeli maupun penjual. Usaha …

JNE Adakan Program Khusus Untuk UKM Subang
News
JNE Adakan Program Khusus Untuk UKM Subang

TIKI JNE mengadakan acara bersama dengan Usaha Kecih Menengah(UKM) Subang dengan berbagai kegiatan demi mewujudkan kemitraan pada kedua belah pihak. Memang UKM saat ini tengah berkembangan dan digalakkan oleh pemerintah untuk mendorong perekonomian, dimana wiraswasta dapat lebih tumbuh. Dengan hal tersebut, maka baik dari pihak pemerintah dan swasta turut andil …