JNE Raih 2 Penghargaan Western Union Award

News

Jakarta – Malam pengumuman Western Union Award pada tanggal 11 Februari 2010 lalu di Hotel Mandarin Jakarta menjadi malam yang tak terlupakan untuk JNE. JNE merupakan perusahaan distribusi dan logistik nasional Indonesia terkemuka yang telah mempunyai lebih dari seribu jaringan diseluruh nusantara dipercaya oleh Western Union (WU) untuk menjadi mitra sejak tahun 2006. Western Union adalah perusahaan jasa pengiriman uang secara cepat (real time on line) yang dilakukan lintas negara atau dalam satu negara hanya dalam hitungan detik.

Dua penghargaan sekaligus diraih oleh JNE dalam kategori :
• Pertumbuhan Transaksi Tertinggi (dalam%) atau Highest Transaction Growth 2009 (in%)
• Pertumbuhan Pendapatan Tertinggi (dalam%) atau Highest Revenue Growth 2009 (in%)

Penghargaan ini merupakan satu prestasi yang sangat membanggakan dan mempunyai arti yang besar agar JNE bisa menjadi yang terdepan dalam pelayanan pengiriman uang. M. Feriadi, Direktur Sales & Marketing JNE menjelaskan bahwa pihak perusahaan termotivasi untuk mengaktifkan agen-agen WU menjadi lebih produktif. “Didaerah banyak sekali tenaga kerja Indonesia yang bekerja diluar negeri. Ini bisa dijadikan peluang untuk meningkatkan transaksi maupun pendapatan. Ketiga karyawan yang terlibat pada divisi ini telah memberikan kontribusi yang luar biasa dengan peningkatan revenue global hingga 400% dari tahun 2008 – 2009”.

Perkenalan dengan sub agen JNE seperti CV Rafana-Indramayu sangat mendukung besarnya kontribusi yang dapat JNE berikan. “Pertumbuhan yang begitu pesat tentu tidak terjadi dengan sendirinya. Kami sadari bahwa kami tidak bisa berkompetisi dengan perusahaan lain yang memiliki jaringan hingga ke pelosok. Jaringan kami memang luas, namun status kepemilikan lokasi banyak didominasi oleh pihak ketiga yang berarti membutuhkan usaha kembali untuk meyakinkan setiap pemilik untuk terlibat di dalam bisnis ini. Kemudian adanya peraturan dari Bank Indonesia mengenai perijinan Money Remittance untuk entity yang berbeda, terus terang, hal itu sempat membuat kami tidak terlalu yakin bisa mengembangkan bisnis ini. Di Internal, kami sepakat untuk memaksimalisasikan lokasi – lokasi milik kami sendiri yang menurut kami sangat berpotensi,diantaranya lokasi 24 jam kami di 2 titik yaitu Tomang Raya, Jakarta dan di Setrasari Bandung ” jelas M. Feriadi, pada acara tersebut.

Dalia Sutjiadi, Senior Manager Business Development JNE juga menambahkan bahwa“Yang kami lakukan adalah membuat WU Spot di kedua titik tersebut, dan memberikan sentuhan Western Union pada petugas dan konter kami. Jam operasional yang tadinya terbatas kami sesuaikan dengan jam operasional counter yaitu 24 jam. Hari Sabtu, Minggu dan hari libur tetap buka dan efeknya sungguh luar biasa yaitu transaksi kami meningkat sangat tinggi. Motivasi awal kami adalah membiasakan pelanggan untuk tidak menyisipkan uang secara diam-diam didalam kiriman, yang memang tidak diperkenankan dalam peraturan JNE.” tutur Dalia yang cukup berperan dalam pengembangan bisnis perusahaan.

Aktif di sekitar 50 lokasi di seluruh Indonesia, layanan WU di JNE telah dikenal dengan kecepatan, kemudahan, dan keamanannya. Selain itu layanan WU JNE bebas biaya adminstrasi & materai, terpercaya dan didukung oleh Customer Support Center hingga pukul 21.00 WIB.

JNE kini semakin unggul dalam pengembangan produknya, bukan hanya layanan pengiriman uang dan PesONA (pesanan oleh-oleh nusantara) tetapi juga layanan pengiriman barang jalur darat melalui trucking service untuk tujuan pulau Jawa dan sekitarnya, dengan harga yang sangat kompetitif.

JNE Kembali Adakan Harbokir
News
JNE Kembali Adakan Harbokir

JNE akan kembali mengadakan Hari Bebas Ongkos Kirim atau Harbokir yang sudah rutin diselenggarakan sejak tahun 2016 lalu. Harbokir sendiri merupakan hari dimana pengguna JNE dibebaskan untuk mengirimkan paket secara gratis! Diadakannya Harbokir oleh JNE ini sendiri merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap pelanggan. Apresiasi kepada para konsumen setia JNE …

JNE Gandeng Oracle Untuk Buat Sistem Pengiriman Pintar
JNE Express
JNE Gandeng Oracle Untuk Buat Sistem Pengiriman Pintar

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (dikenal sebagai JNE) telah menunjuk Oracle Cloud untuk membantu mengembangkan layanan sistem pengiriman pintar yang akan dihadirkan oleh JNE. Sebagai salah perusahaan pengiriman paket terbesar di Indonesia, JNE memang terus mengembangkan berbagai fasilitas baik untuk kalangan internal maupun untuk kebutuhan konsumen. Hal penting yang tak boleh …

Member JLC Berkesempatan Menangkan Banyak Hadiah
News
Member JLC Berkesempatan Menangkan Banyak Hadiah

JNE terus mengalami peningkatkan pengiriman hingga 30 persen setiap tahunya. Jumlah ini terhitung setidaknya sejak tahun 2010 lalu. Pasar jual beli online memang menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pertumbuhan pengiriman barang setiap tahunnya oleh JNE. Pencapaian JNE ini sendiri tidak membuat JNE mengendorkan layanannya yang melayani hampir 19 juta …