E-commerce Dongkrak Bisnis Pengiriman Barang

E-commerce Dongkrak Bisnis Pengiriman Barang
News

Tren untuk jual beli online memang tak dapat dipungkiri terus mengalami kenaikan. Selain kemudahan yang didapat, membeli produk secara online juga kerap kali dianggap lebih murah dan dapat banyak promo dan diskon menarik dari marketplace tertentu.

Konsumen tentu memilih berbagai pilihan paling menguntungkan, dan ini yang dipahami betul oleh mereka yang berkecimpung dalam dunia e-commerce. Memahami tentang kebiasaan ini, pelaku e-commerce memberikan banyak penawaran menarik sehingga banyak menarik konsumen untuk melakukan pembelian secara online.

Disadari atau tidak, kini perusahaan besar sekalipun akhirnya menggunakan layananan online guna bersaing dengan e-commerce lain untuk memasarkan produknya. Perang diskon, promo dan lainnya menjadi salah satu senjata yang disiapkan guna untuk menarik perhatian dari calon konsumen.

Melihat tren ini, salah satu pihak yang diuntungkan adalah jasa ekspedisi atau pengiriman barang. Ini sudah bukan rahasia umum lagi.

E-commerce dongkrak bisnis pengiriman barang

JNE merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang. Dengan adanya kemajuan dan tren dari e-commerce, kebutuhan akan layanan dari JNE pun akhirnya terus meningkat dan ini pula yang mendongkrak bisnis pengiriman barang sehingga mendapatkan profit lebih dari 50 persen dibandingkan sebelum maraknya layanan jual-beli online.

Branch Manager JNE Yogyakarta Adi Subagyo ditemui Kompas.com mengatakan bahwa kenaikan dari penggunaan layanan JNE di Jogja 80 persennya merupakan pengiriman dari marketplace, sedangkan 20 lainnya merupakan jenis pengiriman reguler biasa.

Dilihat dari tren ini, tentu bisa dipahami betapa kuatnya efek e-commerce dalam perkembangan bisnis pengirman barang seperti halnya JNE. Ini baru dari satu kota, beberapa kota lain yang juga diprediksi mengalami kenaikan akibat dari semakin maraknya e-commerce dalam berbagai lapisan masyarakat.

JNE sendiri sangat menyadari peran para pengusaha e-commerce dan mengajak para pelaku Usaha Kecil Menengah(UKM) turut melakukan go-online produknya sehingga bisa meningkatkan penjualan yang lebih luas lagi.

Hubungan antara e-commerce dan jasa pengiriman barang memang saling berkaitan, ini pun penting untuk tetap dijaga sehingga akan berdampak positif ke depannya.

JNE Kembali Adakan Harbokir
News
JNE Kembali Adakan Harbokir

JNE akan kembali mengadakan Hari Bebas Ongkos Kirim atau Harbokir yang sudah rutin diselenggarakan sejak tahun 2016 lalu. Harbokir sendiri merupakan hari dimana pengguna JNE dibebaskan untuk mengirimkan paket secara gratis! Diadakannya Harbokir oleh JNE ini sendiri merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap pelanggan. Apresiasi kepada para konsumen setia JNE …

JNE Gandeng Oracle Untuk Buat Sistem Pengiriman Pintar
JNE Express
JNE Gandeng Oracle Untuk Buat Sistem Pengiriman Pintar

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (dikenal sebagai JNE) telah menunjuk¬†Oracle Cloud untuk membantu mengembangkan layanan sistem pengiriman pintar yang akan dihadirkan oleh JNE. Sebagai salah perusahaan pengiriman paket terbesar di Indonesia, JNE memang terus mengembangkan berbagai fasilitas baik untuk kalangan internal maupun untuk kebutuhan konsumen. Hal penting yang tak boleh …

Member JLC Berkesempatan Menangkan Banyak Hadiah
News
Member JLC Berkesempatan Menangkan Banyak Hadiah

JNE terus mengalami peningkatkan pengiriman hingga 30 persen setiap tahunya. Jumlah ini terhitung setidaknya sejak tahun 2010 lalu. Pasar jual beli online memang menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pertumbuhan pengiriman barang setiap tahunnya oleh JNE. Pencapaian JNE ini sendiri tidak membuat JNE mengendorkan layanannya yang melayani hampir 19 juta …