E-commerce Dongkrak Bisnis Pengiriman Barang

E-commerce Dongkrak Bisnis Pengiriman Barang
News

Tren untuk jual beli online memang tak dapat dipungkiri terus mengalami kenaikan. Selain kemudahan yang didapat, membeli produk secara online juga kerap kali dianggap lebih murah dan dapat banyak promo dan diskon menarik dari marketplace tertentu.

Konsumen tentu memilih berbagai pilihan paling menguntungkan, dan ini yang dipahami betul oleh mereka yang berkecimpung dalam dunia e-commerce. Memahami tentang kebiasaan ini, pelaku e-commerce memberikan banyak penawaran menarik sehingga banyak menarik konsumen untuk melakukan pembelian secara online.

Disadari atau tidak, kini perusahaan besar sekalipun akhirnya menggunakan layananan online guna bersaing dengan e-commerce lain untuk memasarkan produknya. Perang diskon, promo dan lainnya menjadi salah satu senjata yang disiapkan guna untuk menarik perhatian dari calon konsumen.

Melihat tren ini, salah satu pihak yang diuntungkan adalah jasa ekspedisi atau pengiriman barang. Ini sudah bukan rahasia umum lagi.

E-commerce dongkrak bisnis pengiriman barang

JNE merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang. Dengan adanya kemajuan dan tren dari e-commerce, kebutuhan akan layanan dari JNE pun akhirnya terus meningkat dan ini pula yang mendongkrak bisnis pengiriman barang sehingga mendapatkan profit lebih dari 50 persen dibandingkan sebelum maraknya layanan jual-beli online.

Branch Manager JNE Yogyakarta Adi Subagyo ditemui Kompas.com mengatakan bahwa kenaikan dari penggunaan layanan JNE di Jogja 80 persennya merupakan pengiriman dari marketplace, sedangkan 20 lainnya merupakan jenis pengiriman reguler biasa.

Dilihat dari tren ini, tentu bisa dipahami betapa kuatnya efek e-commerce dalam perkembangan bisnis pengirman barang seperti halnya JNE. Ini baru dari satu kota, beberapa kota lain yang juga diprediksi mengalami kenaikan akibat dari semakin maraknya e-commerce dalam berbagai lapisan masyarakat.

JNE sendiri sangat menyadari peran para pengusaha e-commerce dan mengajak para pelaku Usaha Kecil Menengah(UKM) turut melakukan go-online produknya sehingga bisa meningkatkan penjualan yang lebih luas lagi.

Hubungan antara e-commerce dan jasa pengiriman barang memang saling berkaitan, ini pun penting untuk tetap dijaga sehingga akan berdampak positif ke depannya.

Member JLC Berkesempatan Menangkan Banyak Hadiah
News
Member JLC Berkesempatan Menangkan Banyak Hadiah

JNE terus mengalami peningkatkan pengiriman hingga 30 persen setiap tahunya. Jumlah ini terhitung setidaknya sejak tahun 2010 lalu. Pasar jual beli online memang menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pertumbuhan pengiriman barang setiap tahunnya oleh JNE. Pencapaian JNE ini sendiri tidak membuat JNE mengendorkan layanannya yang melayani hampir 19 juta …

Mengantarkan Kebahagiaan Pasca Gempa
Layanan JNE
Mengantarkan Kebahagiaan Pasca Gempa

Gempa yang disertai Tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya membuat daerah tersebut luluh lantak dan harus bangkit pasca bencana itu. Berbagai hal sudah mulai dilakukan oleh masyarakat Palu dan sekitarnya untuk kembali beraktivitas normal. Sudah ada beberapa layanan umum yang menjalankan kembali layanannya, ini pula yang dilakukan oleh JNE yang …

JNE Kalsel Berikan Diskon 20 Persen
News
JNE Kalsel Berikan Diskon 20 Persen

Memberikan kebahagiaan kecil bagi konsumen menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh JNE. Kebahagiaan kecil seperti memberi potongan tarif atau diskon misalnya. Ini yang sedang dilakukan oleh JNE Kalimantan Selatan(Kalsel) yaitu memberikan diskon sebesar 20 persen untuk┬ámember JNE Loyality Card (JLC). Menurut Branch Manager JNE Kalsel, ia mengatakan bahwa …