JNE Bagikan Tips Packaging Aman Untuk UMKM

JNE Bagikan Tips Packaging Aman Untuk UMKM
Mitra

Pelaku industri UMKM(Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Indonesia telah berkembang dengan sangat pesat. Tidak seperti beberapa tahun lalu, kini pelaku industri UMKM telah banyak memanfaatkan internet untuk memasarkan berbagai produk unggulannya baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Soal produk para pelaku industri UMKM lokal, tidak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai hasil dari UMKM sering kali menjadi barang yang sangat bermanfaat dan memiliki kualitas tinggi sehingga membuat banyak pesanan datang dari berbagai daerah di Indonesia maupun di luar Indonesia itu sendiri.

Meskipun sudah memasarkan berbagai produk UMKM secara online, tetapi masih terdapat beberapa kekurangan dari para pelaku UMKM sehingga bisa menghambat penjualan dari produk mereka. Hal ini sederhana tetapi bisa berdampak besar. Hal yang dimaksud adalah cara pengemasan atau packaging.

Meliahat hal ini, JNE bersama pelaku bisnis logistik mengadakan kegiatan untuk memberikan tips bagi para pelaku UMKM untuk melakukan pengemasan yang menarik. Sering kali pengemasan yang kurang menarik membuat orang enggan untuk membeli kembali produk tersebut. Sangat disayangkan produk yang memiliki kualitas bagus tetapi tidak laku hanya karena masalah pengemasan.

Pengemasan tidak menarik menjadi PR bersama

Dilansir dari kompas.com, Kamis (26/7/2018), Branch Manager JNE Yogyakarta Adi Subagyo saat ditemui di Yogyakarta mengatakan “Produknya bagus dan sebenarnya bisa dijual, tetapi packaging tidak menarik, lalu tidak terjual. Ini jadi PR kita,”. Ia turut menambahkan pengemasan ini juga tergantung dari karakter barang/produk yang dijual oleh pegiat UMKM.

Menambahkan bahan guna untuk mengemas produk sehingga lebih aman menjadi salah satu aspek yang sangat perlu diperhatikan. Selain memberikan rasa aman, dengan pengemasan yang lebih baik juga membantu konsumen lebih percaya terhadap pegiat UMKM untuk memesan kembali pada waktu berikutnya.

Acara yang diadakan oleh JNE ini turut membantu secara langsung bagi para pelaku UMKM untuk tips dalam pengemasan barang atau produk mereka. Dengan acara ini, diharapkan para pegiat UMKM mendapat manfaat dan dapat menerapkan berbagai tips penting dalam pengemasan guna memberikan rasa percaya yang lebih tinggi bagi para konsumen yang berlangganan.

 

JNE Kembali Adakan Harbokir
News
JNE Kembali Adakan Harbokir

JNE akan kembali mengadakan Hari Bebas Ongkos Kirim atau Harbokir yang sudah rutin diselenggarakan sejak tahun 2016 lalu. Harbokir sendiri merupakan hari dimana pengguna JNE dibebaskan untuk mengirimkan paket secara gratis! Diadakannya Harbokir oleh JNE ini sendiri merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap pelanggan. Apresiasi kepada para konsumen setia JNE …

JNE Gandeng Oracle Untuk Buat Sistem Pengiriman Pintar
JNE Express
JNE Gandeng Oracle Untuk Buat Sistem Pengiriman Pintar

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (dikenal sebagai JNE) telah menunjuk¬†Oracle Cloud untuk membantu mengembangkan layanan sistem pengiriman pintar yang akan dihadirkan oleh JNE. Sebagai salah perusahaan pengiriman paket terbesar di Indonesia, JNE memang terus mengembangkan berbagai fasilitas baik untuk kalangan internal maupun untuk kebutuhan konsumen. Hal penting yang tak boleh …

Member JLC Berkesempatan Menangkan Banyak Hadiah
News
Member JLC Berkesempatan Menangkan Banyak Hadiah

JNE terus mengalami peningkatkan pengiriman hingga 30 persen setiap tahunya. Jumlah ini terhitung setidaknya sejak tahun 2010 lalu. Pasar jual beli online memang menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pertumbuhan pengiriman barang setiap tahunnya oleh JNE. Pencapaian JNE ini sendiri tidak membuat JNE mengendorkan layanannya yang melayani hampir 19 juta …