JNE Bangun Mega Hub Untuk Tampung 30 Juta Paket Perbulan

JNE Bangun Mega Hub Untuk Tampung 30 Juta Paket Perbulan
News

Langkah besar diambil oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melakukan ekspansi besar dengan menyiapkan dana 500 milliar rupiah untuk membangun mega hub. Ada pembangunan ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan layanan JNE sehingga dapat menampung sekitar 30 juta paket perbulannya.

Dengan fasilitas yang ingin dibangun oleh JNE tersebut, diharapkan paket dapat disortir lebih cepat sehingga pengiriman pun lebih cepat. Dengan layanan yang akan dibangun oleh JNE tersebut, ini diprediksi dapat memotong waktu sorting antara 2 hingga 3 jam. Proses sorting yang lebih cepat akan membuat barang atau paket akan sampai lebih cepat ke konsumen.

Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing Communications JNE mengkonfirmasi bahwa perusahaan mereka telah mengajukan proses pembangunan sejak awal tahun 2018 ini. Lahan seluas 39.000 meter persegi (m²) di Neglasari, Tangerang, Banten sudah dipersiapkan untuk pembangunan mega hub tersebut.

Ada pun nilai investasi diprediksi oleh Prasetyo mulai dari tempat dan alat akan menghabiskan dana sebesar 500 milliar rupiah.

Butuh waktu setahun untuk pembangunan

Mega hub yang sedang direncanakan oleh JNE ini diprediksi akan menghabiskan waktu sektiar 1 tahun. Dalam proses waktu tersebut, JNE pun mengoptimalkan layanan yang ada untuk saat ini.

Dengan jumlah pengiriman paket yang mencapai 30 juta setiap bulannya, JNE mengalami kesulitan dalam melakukan sortir. Ini tentu tidak mudah dan memang dibutuhkan terobosan baru sehingga dapat memangkas waktu untuk sortir barang-barang yang dikirim sehingga bisa sampai ke tujuan lebih cepat dari biasanya.

Teknologi automation cross belt sorter machine (CBS) yang full otomatis akan digunakan pada mega hub ini sehingga lebih memudahkan membawa barang lebih cepat. Dengan sortir yang jauh lebih cepat, JNE dapat memangkas waktu sortir sekitar 2 hingga 3 jam, dengan sortir yang lebih cepat pula, ini akan mampu menangani jumlah volume yang mengalami lonjakan.

Jasa pengiriman barang memang terus meningkat, hal ini didorong oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang membuat lonjakan terhadap keperluan pengiriman barang adalah karena semakin maraknya bisnis jual beli online. Layanan jual beli online sangat disukai karena kemudahan yang ditawarkan, dan untuk pengiriman dan penerimaan barang, jasa seperti JNE lah yang hadir menjadi jembatan antara keduanya.

JNE Bagikan Tips Packaging Aman Untuk UMKM
Mitra
JNE Bagikan Tips Packaging Aman Untuk UMKM

Pelaku industri UMKM(Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Indonesia telah berkembang dengan sangat pesat. Tidak seperti beberapa tahun lalu, kini pelaku industri UMKM telah banyak memanfaatkan internet untuk memasarkan berbagai produk unggulannya baik di Indonesia maupun di luar negeri. Soal produk para pelaku industri UMKM lokal, tidak bisa dipandang sebelah …

Fazri Ashari Salah Satu Pemenang Nonton Piala Dunia Langsung dari JNE
News
Fazri Ashari Salah Satu Pemenang Nonton Piala Dunia Langsung dari JNE

JNE sebagai salah satu perusahan pengiriman paket teresar di Indonesia banyak memberikan perhatian bagi para penggunanya. Dengan kerjasama ideal antara kedua belah pihak, maka kesuksesan bagi konsumen dan JNE selaku penyedia layanan akan terus bertumbuh dengan baik. Salah satu hal yang sering dilakukan oleh JNE untuk mengapresiasi para penggunanya adalah …

Shopee dan JNE Gratiskan Ongkos Kirim!
Layanan JNE
Shopee dan JNE Gratiskan Ongkos Kirim!

JNE mengatakan bahwa rata-rata pengiriman bulanan yang menggunakan jasa pengiriman paket ini sekitar 19 juta paket. Ini merupakan peningkatakan dari semakin pesatnya berbagai transaksi jual beli online yang terus meningkat akhir-akhir ini. Lebaran tahun ini, JNE bahkan mencatat total pengiriman barang mencapai 20 juta transaksi. Dengan peningkatan ini, JNE bekerjasa …