Strategi Pemasaran Online Untuk UKM

Strategi Pemasaran Online Untuk UKM
UKM

Unit Kecil Menenegah(UKM) menjadi salah satu gerakan yang terus digebrakan oleh pemerintah untuk dukungan kepada pengusaha kecil menengah.

Saat ini pelaku UKM harus mengikuti perkembangan sehingga dapat memasarkan produk-nya menjadi lebih luas lagi. Persaingan saat ini memang membuat para pelaku industri UKM mau tidak mau mengikuti perkembangan zaman seperti mulai mengenal teknologi internet dan mengikuti gerakan UKM Go online.

Go online disini dimaksud membawa produk-produk UKM dapat bersaing hingga dijual lebih besar lagi diberbagia daerah di Indonesia bahkan luar negeri.

Untuk bisa memasarkan produk UKM, perlu memperlajari strategi pemasaran online yang harus bisa diterapkan sehingga mendapatkan hasil maksimal. Apa saja strategi pemasaran online untuk UKM yang bisa dilakukan?

Membuat blog/website

Untuk memasarkan atau mempromosikan produk UKM, saat ini bisa menggunakan website/blog untuk mengupload produk-produk UKM tersebut. Dengan memiliki web/blog, maka orang bisa melihat produk-produk UKM anda dan bisa memasarkan lebih luas lagi.

Email marketing

Metode ini adalah mempromosikan barang-barang hasil UKM dengan email. Buat promosi menarik dan kirim email tersebut untuk menarik perhatian dari orang yang mungkin tertarik dengan produk UKM anda.

Gunakan penyedia layanan iklan

Cara lain untuk mengoptimalkan UKM adalah dengan menggunakan jasa layanan iklan. Ada banyak jenis iklan yang bisa digunakan seperti dari sosial media Facebook atau Instagram. Metode ini sangat ampuh untuk mempromosikan produk UKM kepada khalayak ramai.

Ada beberapa jenis penyedia layanan iklan seperti :

Google AdWords

Google merupakan mesin pencari nomor satu di dunia saat ini. Dengan pengguna yang sangat tinggi, Google sangat cocok dijadikan untuk memasang iklan.

Google memiliki AdWords, dimana ini adalah layanan untuk memasang iklan bagi para usaha seperti UKM dan lainnya. Ini sangat cocok untuk meningkatkan promosi bagi UKM.

Facebook Ads

Sama seperti Google, Facebook juga menyediakan layanan untuk mengiklankan produk seperti halnya produk UKM.

Facebook merupakan jejaring sosial dengan pengguna terbesar di dunia hingga saat ini. Dengan user yang besar, memasang iklan di Facebook sangat cocok untuk meningkatan promosi hasil produk UKM yang ada.

Sosial Media

Sosial media disini seperti Instagram, Twitter dan beberapa jenis sosial media lain juga bisa menjadi alternatif untuk memasang iklan.

SEO

Jika Anda melakukan pencarian di Google atau mesin pencarian, Anda akan ditampilkan berbagai pilihan. SEO berperan untuk meningkatkan kata kunci tertentu sehingga berada diatas pada saat dicari. Dan ini merupakan metode yang bisa dilakukan untuk meningkatkan promosi produk UKM.

Dukungan JNE Untuk UMKM
News
Dukungan JNE Untuk UMKM

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau biasa disebut UMKM menjadi salah satu solusi bagi kemajuan perekonomian di Indonesia. Dengan semakin berkembang dan bertambahnya jumlah pelaku UMKM, maka kebutuhan akan lapangan kerja yang semakin berkurang bisa teratasi. Dengan memiliki usaha, maka seseorang bisa mengatasi salah satu permasalahan kompleks yang ada di …

JNE Membantu UKM Meningkatkan Pemasaran
UKM
JNE Membantu UKM Meningkatkan Pemasaran

Usaha Kecil Menengah atau UKM menjadi salah satu hal yang diperhatikan serius oleh pemerintah. Dengan semakin berkurangnya lowongan pekerjaan, maka solusi yang harus dilakukan adalah dengan kewirausahaan seperti halnya UKM ini. Kewirausahaan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap perekonomian suatu negara. Pada Negara-negara maju, jumlah dari kewirausahaannya sangatlah tinggi, …

Manfaat JNE Untuk Penjual Online
Layanan JNE
Manfaat JNE Untuk Penjual Online

Jasa pengiriman barang saat ini memang sangat dibutuhkan. Banyak hal yang kini bisa dikirim, salah satu hal tersebut bisa jadi berkaitan dengan kemajuan teknologi yang membuat layanan jual beli online semakin buming. JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia. JNe menjadi salah satu jasa pengiriman barang …