Faktor Yang Membuat Pengiriman Paket Terkadang Terlambat

Faktor Yang Membuat Pengiriman Paket Terkadang Terlambat
Paket JNE

Menjadi salah satu perusahaan yang memiliki banyak kostumer, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) tentu akan mengutamakan pelayanan maksimal, dimana tentu dalam hal ini adalah bisa mengirimmkan paket/barang dengan cepat waktu dan aman. Kendati mencoba memberikan dan mengupayakan berbagai hal, tak jarang ada beberapa kejadian beberapa paket terlambat datang.

Layaknya ungkapan tak ada Gading yang tak retak, hal ini pula yang pantas disematkan pada JNE tentang hal ini.

JNE tentu mengupayakan perbaikan demi perbaikan sehingga bisa mengantisipasi keterlambatan pengiriman barang. Tetapi tak jarang ada faktor eksternal yang tidak bisa dihindari sehingga membuat paket yang dikirim mengalami keterlambatan.

Vice President of Technology JNE menjelaskan setidaknya ada 3 faktor yang menyebabkan pengiriman barang melalui JNE mengalami keterlambatan. Adapun 3 faktor yang dimaksud adalah karena faktor infrastruktur, cuaca dan kebijakan pemerintah. Faktor-faktor tersebut memang sulit dihindari, sehingga tak jarang terjadi keterlambatan dalam pengiriman barang.

Infrasturuktur menghambat pengiriman

Saat ini, Indonesia tengah melakukan pembangunan dengan sangat cepat. Proses pembangunan ini mau tidak mau akhirnya mengganggu jalan utama karena beberapa ditutup dan sebagainya. Pembangunan infrastruktur ini tak jarang menjadi hambatan bagi JNE untuk mendistribusikan dan mengirimkan paket ke tempat tujuan.

Meskipun menghadapi permasalahan kemacetan akibat infrastruktur yang sedang dibangun, JNE tetap berkomitmen mencari solusi terbaik sehingga dapat mengirimkan barang dengan cepat kepada penerima.

Cuaca yang tidak bersahabat

Faktor eksternal lain yang terkadang menghambat pengiriman barang JNE tepat waktu adalah karena cuaca yang sedang tidak bersahabat. Mau tidak mau, cuaca buruk membuat kurir JNE harus menghentikan sementara pengiriman sehingga terjadi keterlambatan.

Kebijakan pemerintah seperti ganjil-genap

Semakin macetnya lalu lintas diberbagai daerah di Indonesia membuat pemerintah setempat harus mencari solusi mengurangi kemacetan ini. Salah satu solusi populer yang tengah diterapkan di Indonesia adalah peraturan untuk ganjil-genap.

Kebijakan ganjil-genap ini suka tidak suka membuat pendistribusian produk JNE kepada penerima menjadi sedikit terhambat. Karena ini pula, tak jarang paket yang harusnya telah diterima terjadi keterlambatan.

Meskipun keterlambatan pengiriman barang terkadang terbengkalai dan terlambat, tetapi JNE tetap mengupayakan pelayanan terbaik sehingga bisa mengantarkan berbagai paket dengan cepat. Tidak percaya? buktikan sendiri!

Ini Alasan Mengapa Packaging Produk Sangat Penting
Mitra
Ini Alasan Mengapa Packaging Produk Sangat Penting

Saat ini, jual beli online menjadi hal yang banyak dilakukan oleh masyrakat Indonesia. Berbagai kemudahan yang ditawarkan membuat jual beli online menjadi hal yang sangat menarik baik dari sisi penjual maupun dari sisi pembeli. Layanan jual beli online tentu melalui proses pengiriman, dan jasa pengiriman barang turut terbawa dampak positif …

Kirim Paket Tanpa Batas Dengan JNE
Paket JNE
Kirim Paket Tanpa Batas Dengan JNE

JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang paling banyak memiliki jaringan di Indonesia. Ada banyak mitra atau agen JNE yang membuat Anda dapat mengirim maupun menerima barang atau paket yang dikirim dengan mudah. Mulai dari paket dokumen, barang elektronik, makanan hingga barang-barang lainnya. Tentu saja, Anda dapat memilih beberapa …

JNE Persiapkan Lonjakan Pengiriman Paket Jelang Lebaran
News
JNE Prediksi Lonjakan Pengiriman Paket Jelang Lebaran

Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Bulan yang juga biasa disebut sebagai bulan puasa di Indonesia merupakan salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh kaum muslim diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri, non muslim pun juga ikut antusias dalam menyambut datangnya bulan penuh berkah ini karena berbagai penawaran menarik untuk berbagai hal …